Cryosurgery, Pengobatan Kanker Hati

Kanker hati adalah jenis tumor ganas yang berada di bagian hati, karena jenis tumor ini memiliki tingkat keganasan yang tinggi dan perkembangan yang cepat. Pada stadium awal, pasien biasanya tidak akan mengalami keluhan apapun, dan jika sudah timbul gejala, biasanya sudah memasuki stadium lanjut. Karena memiliki tingkat kesulitan pengobatan yang tinggi dan tingkat keefektifan yang rendah, umumnya pasien divonis hanya memiliki sisa hidup 6 bulan setelah terdiagnosa, jenis penyakit ini disebut juga sebagai “Raja Kanker”.

Metode pengobatan konvensional untuk kanker hati meliputi operasi dan kemoradioterapi. Metode-metode ini memiliki banyak keterbatasan, misalnya operasi membutuhkan luka sayatan yang besar, berisiko timbulnya kerusakan hati yang parah dan sebagainya. Sedangkan pada pasien stadium lanjut, hanya sekitar 13% di antaranya yang masih dapat menjalani operasi. Dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan semakin matangnya metode Intervensi, Cryosurgery dan lain-lain, semakin banyak pasien asal luar negeri yang melihat harapan pengobatan dan memutuskan untuk menjalani pengobatan di China.

Cryosurgery, disebut juga “Pisau Ar-He”, merupakan jenis teknologi ablasi yang diperhitungkan, bukan merupakan metode yang menggunakan pisau operasi, tetapi dapat “menghancurkan” tumor layaknya operasi. Prinsip tindakan : Dengan panduan alat USG atau CT, jarum akan dimasukkan ke pusat tumor, gas argon dan helium akan dikeluarkan secara bergantian, membuat tumor dan jaringan terdekatnya (5-10mm) membentuk bola es, proses ini dilakukan 2-3 kali. Metode ini dapat menghancurkan jaringan tumor dengan cepat. Metode ini merupakan teknologi pengobatan bertarget yang menggunakan standar FDA Amerika, memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, tingkat komplikasi yang rendah dan minim efek samping. Metode ini juga dapat menghindarkan pasien dari luka akibat operasi, membunuh sel kanker secara keseluruhan, efektif mencegah penyebaran dan kekambuhan kanker, serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh pasien.

Teknologi pengobatan kanker hati, selain Cryosurgery, ada juga Intervensi, Imunoterapi, Microwave Ablation dan berbagai teknologi minimal invasif lainnya yang memiliki keunggulan masing-masing, dapat membunuh sel tumor secara keseluruhan. Jika digabungkan dengan Metode Gabungan Pengobatan Barat dan Timur, metode ini tidak hanya dapat efektif memperbaiki kondisi pasien, tetapi juga meningkatkan sistem imun dan efektifitas pengobatan. Seperti yang dikatakan oleh Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou (dr Peng Xiaochi), Cryosurgery memiliki efektifitas yang lebih baik, perkembangan kondisi yang cepat, merupakan metode pengobatan yang tepat bagi pasien kanker hati stadium lanjut. Sebagai sebuah rumah sakit berakreditas JCI, teknologi canggih dan layanan berkualitas yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou telah menarik banyak pasien kanker asal luar negeri untuk berobat ke China.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kanker, anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi via online, telepon atau email. Untuk info kesehatan lebih lanjut, silakan cek akun sosial Facebook dan Youtube kami.

Tulisan ini dipublikasikan di JCI, Kanker, Kanker Hati, Modern Cancer Hospital Guangzhou. Tandai permalink.