Kisah-kisah Keberhasilan Perjuangan Pasien kanker Paru-paru

 

Kanker Paru, Pengobatan Kanker Paru, Intervensi, Cryosurgery, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

  Muhammad Nasir berasal dari Surabaya, Indonesia. Ia adalah seorang pasien kanker paru dengan metastasis mediastinum kelenjar getah bening dan kedua paru.

Pada awal April 2016, kedua kaki Muhammad Nasir mulai membengkak. Ia tidak tahu penyebabnya atau menyangka kalau dirinya menderita suatu penyakit, karena selain kakinya yang bengkak, semua kondisi tubuhnya sangat normal. Bagaimanapun juga, umurnya sudah tidak muda, untuk memastikan kesehatannya, dengan didampingi istri dan putranya, ia pun melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Muhammad Nasir mengunjungi banyak dokter, termasuk dokter internis, dokter spesialis jantung dan spesialis paru, dan hasil diagnosa yang diberikan dokter adalah kanker paru. Namun, Muhammad Nasir tidak mengetahui diagnose penyakitnya, agar tidak membuatnya khawatir, istri dan anaknya tidak mengatakan yang sebenarnya.

Kemudian, Muhammad Nasir mulai menjalani rawat inap di rumah sakit. Setelah menjalani kemoterapi intravena selama 2 minggu, dokter mengatakan bahwa pengobatan ini hanya dapat menstabilkan kondisi penyakitnya, tidak dapat menyembuhkannya, dan ia harus terus menjalani pengobatan. Mendengar dokter mengatakan ini, putra Muhammad Nasir tergerak untuk mencari metode pengobatan yang lebih efektif, karena bagaimanapun juga, kemoterapi di Indonesia tidak hanya membutuhkan biaya yang besar, tapi juga dapat membawa dampak kerusakan yang besar, sedangkan ayahnya yang berusia 66 tahun sudah terlalu banyak menanggung rasa sakit.

Kanker Paru, Pengobatan Kanker Paru, Intervensi, Cryosurgery, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

  Melalui internet, putra Muhammad Nasir mendapatkan informasi bahwa pengobatan kanker paru di China dan Amerika lebih efektif, dan yang menarik perhatiannya, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki 18 teknologi pengobatan Minimal Invasif. Kemudian melalui informasi di website, putra Muhammad Nasir menghadiri Penyuluhan dan Tanya Jawab Kanker. Setelah berkonsultasi dengan dokter onkologi, ia pun memutuskan untuk membawa ayahnya ke China dan menjalani pengobatan.

Pada 8 Juni 2016, Muhammad Nasir datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou. Saat itu, sang putra pun memberitahukan kondisi penyakit sebenarnya kepada sang ayah, serta ukuran tumor yang sudah mencapai 7cm. Setelah menjalani seluruh pemeriksaan, Muhammad Nasir terdiagnosa menderita kanker paru stadium 4. Tim Ahli MDT pun berdiskusi untuk menetapkan metode pengobatannya, Intervensi dan Cryosurgery. Saat kedatangan pertama, Muhammad Nasir menjalani rawat inap selama 1 bulan penuh, pada 12 Juni, ia menjalani Cryosurgery pada tumor di paru kanan, kemudian pada 16 Juni dan 5 Juli ia menjalani Intervensi. Efektifitas pengobatan yang dijalaninya sangat jelas, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kondisi Muhammad Nasir telah membaik hingga 50%. Setelah 2 minggu keluar dari rumah sakit, tepatnya 25 Juli, ia harus kembali ke rumah sakit untuk menjalani 2 kali Intervensi dan 1 kali Cryosurgery. Setelah menjalani pengobatan kali ini, kondisinya telah membaik hampir 80%. Wawancara ini dilakukan saat kedatangan ketiganya ke rumah sakit. Menurutnya, saat menjalani Intervensi dan Cryosurgery, tidak ada ketidaknyamanan yang dirasakannya, seluruh tubuhnya sangat rileks. Setelah tindakan pun, ia tidak mengalami mual, muntah dan berbagai efek samping pengobatan lainnya.

Kanker Paru, Pengobatan Kanker Paru, Intervensi, Cryosurgery, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

sebelum Pengobatan

Muhammad Nasir yang optimis hanya merasa terkejut saat mengetahui dirinya menderita kanker. Sedangkan sang istri yang sudah mengetahui penyakitnya sejak awal selalu bersikap tenang, lembut dan sabar mendampinginya. Menurut sang istri, jika kita menderita penyakit, kita harus melakukan pengobatan, tidak ada yang perlu diragukan. Ia telah menikah Muhammad Nasir selama 45 tahun, ia berharap cinta ini dapat terus bertahan. Ia mengatakan, jangan pernah merasa kalau diri kita sudah tua, kita harus terus berpikir layaknya orang muda.

Kanker Paru, Pengobatan Kanker Paru, Intervensi, Cryosurgery, St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

setelah Pengobatan

Muhammad Nasir percaya bahwa perhatian dari dokter yang ada di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou membuatnya tidak khawatir terhadap kondisi penyakitnya. Dengan adanya teknologi canggih, dokter profesional, serta perhatian dari suster dan keluarganya, yang bisa ia lakukan hanyalah menjalani pengobatan dengan sebaik-baiknya. Meskipun ada perbedaan bahasa, namun lincahnya penerjemah telah menghapus semua hambatan dalam komunikasi. Ia juga dengan tulus berpesan kepada pasien lainnya, “Teman-teman saya yang terkasih, saya berharap Anda datang ke St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk menjalani pengobatan, yakinlah kalau Anda pasti akan sembuh!”

Anda bisa mendapatkan dukungan

St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou saat ini memiliki metode pengobatan kanker usus seperti operasi, terapi intervensi dan terapi photodynamic. Pengobatan konvensional dengan operasi terutama diterapkan pada kanker usus stadium dini, terapi intervensi dan terapi photodynamic terutama diterapkan untuk pasien dengan kanker usus stadium lanjut yang telah metastasis. Terapi intervensi dengan kateter  1-2 mm masuk dalam tubuh pasien, di bawah bimbingan peralatan pencitraan medis untuk menusuk kateter khusus, kateter, dan instrumen presisi lainnya langsung ke dalam tubuh untuk mendiagnosa lesi atau jaringan yang diambil secara simultan terapi infus obat ke lokal kanker secara akurat,tanpa mempengaruhi sel normal disekitarnya.

Di sini dalam bentuk tim ahli MDT, yaitu terdiri dari tim medis (melibatkan beberapa ahli spesialis bidang lain selain Onkologi, khusus untuk pasien dengan kanker paru mengembangkan rencana perawatan yang komprehensif. Di antaranya, para ahli akan membantu pasien dengan terapi lanjutan kanker paru dengan terapi photodynamic, partisipasi photosensitizers penanaman biji partikal, efisiensi tinggi menghancurkan sel-sel kanker secara lokal lesi kanker.tidak mempengaruhi sel-sel normal .

Keistimewaan  dari metode  terapi  minimal invasif tersebut, meminimalisir efek samping yang disebabkan oleh kemoterapi  dan efektif mengobati kanker. Pelayana medis  juga menyediakan kamar rumah sakit yang nyaman berstandard international JCI , membantu pasien mempercepat laju pemulihan kondisi fisik dan spikis.

8楼VIP病房28楼VIP

St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou memiliki kantor perwakilan di Vietnam, Indonesia, Filipina, Kamboja, Thailand dan banyak negara lain, setiap tahun terdapat sejumlah besar arahan dari Kantor terhadap pasien kanker dari Negara asing, melalui pengobatan pasien kanker di seluruh dunia.

St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou

Ahli Oncologi Tim Medis MDT dari St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou menyarankan deteksi dini, diagnosis dini pencegahan dan pengobatan kanker untuk berbagai jenis kanker adalah faktor yang paling penting dan sangat efektif pengobatannya. Dan untuk pasien kanker ,operasi, kemoradioterapi bukanlah satu-satunya pilihan pengobatan, perkembangan internasional Medis lebih maju terdapat teknologi lebih canggih yaitu Terapi Minimal Invasif Dan 18 Methode Terapi lainnya di St.Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou,Dapat memilih alternatif salah satu pengobatan unggulan diantaranya :

1. Immunoterapi ,yaitu terapi meningkatkan kekebalan tubuh,dengan cara mengambil darah dari tubuh pasien sendiri, kemudian sel antikanker antibody, pemisahan sel mononuclear, Induksi dan pengembangbiakan di laboratorium. Kemudian di masukkan kembali ke tubuh pasien melalui infuse intervena. Sel antikanker antibody bekerja dalam tubuh selain membunuh sel kanker juga merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi lebih banyak lagi sel-sel antikanker antibody dalam tubuh. Hal ini sangat efektif untuk mencegah kekambuhan dan menekan tumor supaya tidak metastasis.

12配图:在DSA引导下,广州现代肿瘤医院王荣华教授完成高难度肿瘤微创手术

2. Terapi Intervensi adalah terapi lokal kemoterapi dan terapi embolisasi yaitu; penyumbatan pembuluh darah kanker disebut dengan embolisasi arteri, untuk memutuskan pasokan darah dan nutrisi ke kanker, sehingga membuat kanker “mati kelaparan”. Cara kerja Terapi Intervensi adalah menghambat pembuluh darah dalam kanker, maka akan menghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah penyebaran ke organ lain, dan membuat kanker kekurangan nutrisi hingga “kanker mati kelaparan”.Keistimewaannya yaitu, minimalis efek samping obat karena terapi intervensi tidak melalui pembuluh darah intravena keseluruh organ tubuh, melainkan obat dihantar di masukkan ke pusat lesi kanker dengan panduan CT Scant , dengan demikian obat bekerja di dalam tumor lebih efektif 8 kali lipat.

1-111430628

3. Nano knife adalah Terapi dalam proses pengobatan tumor atau kanker yang terletak di dekat pembuluh darah besar, saluran empedu, saluran pankreas, pembuluh darah portal dan lain-lain yang tidak dapat ditangani dengan pembedahan atau ablasi konvensional , dan pada kasus kanker prostat ,kanker pankreas atau kanker yang terletak di dekat vertebral , operasi pembedahan dapat menyebabkan kerusakan saraf, menyebabkan kelumpuhan, gangguan fungsi organ dan lain-lain. Tetapi kelebihan dari Terapi Nanoknife tidak menimbulkan kerusakan pada saluran atau saraf, dapat disimpulkan bahwa Nanoknife aman dan efektif dibanding operasi

4. Terapi gabungan obat barat dan timur yaitu terapi TCM untuk menghambat generasi pembuluh darah kanker, dengan begitu dapat mengontrol dan mengobati kanker, dengan berbagai kelebihan seperti target yang tepat, tidak ada resistensi terhadap obat, efek samping kecil, dan lain-lain. Beberapa obat-obatan herbal memiliki khasiat untuk menghambat regenerasi pembuluh darah kanker.


Organisasi kesehatan dunia (WHO) memperkirakan, setiap tahun penderita kanker dunia bertambah 6,25 juta orang. Dalam 10 tahun mendatang diperkirakan 9 juta orang meninggal setiap tahun akibat kanker. Dua pertiga kanker di dunia berada di negara-negara berkembang. Di Indonesia sendiri, angka kematian akibat penyakit ini cenderung meningkat. Menurut data setiap tahunnya, dari 100 ribu penduduk, ditemukan 100 penderita kanker baru.

WHO juga menyatakan bahwa sepertiga sampai setengah dari jenis kanker bisa dicegah. Sepertiga lagi dapat disembuhkan bila diketemukan dan diobati sejak tahap awal/ stadium dini. Sisanya hanya dapat diringankan penderitaannya. Karena itulah, upaya pencegahan kanker dan menemukannya pada stadium dini adalah sangat penting. Upaya pencegahan dapat membebaskan masyarakat dari penyakit kanker

Kanker paru-paru menjadi sebuah hal yang menakutkan bagi semua orang, dan menjadi kanker yang paling mematikan dari semua jenis kanker pada umumnya. Data menunjukan 1,8 juta orang terkena kanker paru-paru setiap tahunya dan berdasarkan data 3 orang meninggal karena kanker paru-paru di setiap menintnya.

Fakta lainnya didapatkan hanya 1 dari 10 orang yang terkena kanker paru-paru bertahan hidup selama 5 tahun. Fakta ini menjadikan kanker dengan jumlah kematian terbesar dibandingkan kanker prostat, kanker payudara dan kanker kolorektal.

Sehingga fokus yang lebih besar terhadap pencegahan, diagnosis dan pengobatan penyakit yang sangat mematikan ini diperlukan untuk membantu mengurangi permasalah-permasalah yang ditimbulkan oleh kanker ini.

Dilain hal deteksi dini dari penyakit ini jarang diketahui sebelum penyakit ini berada pada stadium lanjut. Terkadang penderita kanker ini baru menyadari ketika tumor yang bermutasi kemudian menyebar menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Pengembangan ilmu pengetahuan semakin membantu, sehingga saat sekarang ini kemajuan-kemajuan teknologi dibidang kesehatan cukup menjanjikan dalam diagnosa dan pengobatan. Tidak hanya mengetahui adanya kanker tapi juga dapat diketahui jenis kanker atau penyakit apa yang diderita.
dengan cara melakukan biopsi  jaringan dan CT scan untuk melihat seberapa jauh kanker telah menyebar.

Para Ahli dari Tim MDT menjelaskan waspada pada  gejala-gejala kanker paru-paru.

Kanker Paru-paru  dibagi menjadi 2 macam yaitu Non-small cell lung cancer dan Small cell lung cancer.

Tipe pertama merupakan jenis yang paling sering diderita manusia, sedangkan tipe kedua hanya sekitar 20 persen dari jumlah keseluruhan penderita penyakit ini.

Penyebab kanker paru-paru
Berikut beberapa penyebab umum yang sering ditemukan pada para penderitanya:

Merokok, ini adalah penyebab utama penyakit ini. Semakin banyak anda merokok maka semakin tinggi pula resiko terhadap penyakit ini. Rokok rendah TAR sama sekali tidak menurunkan resiko serangan kanker paru.

  1. Terkena paparan bahan kimia seperti vinil klorida, produk batubara, bensin, asap knalpot, berilium, uranium dan lain sebagainya.
  2. Riwayat keluarga.
  3. Kadar arsenik dalam minuman
  4. Terapi radiasi, hal ini bisa terjadi karena efek samping pengobatan kanker atau tumor yang menggunakan terapi penyinaran
  5. Menghirup udara yang tercemar

Gejala kanker paru-paru
Kanker paru-paru di masa awal seringkali tidak menunjukkan gejala apa-apa, gejala baru ditemukan saat penyakit tersebut bertambah parah. Berikut beberapa gejala yang paling umum:

  1. Nyeri pada tulang dan sendi
  2. Mata layu
  3. Suara berubah
  4. Kesulitan menelan
  5. Wajah dan lengan tangan mengalami pembengkakan
  6. Kehilangan nafsu makan
  7. Nafas berbunyi

 

Tulisan ini dipublikasikan di 未分类. Tandai permalink.